Pages

Tamu Pagi di Perpustakaan Desa

Bentar (9 Thn), Riyan dan Tio (8 Th) Sudah menunggu di depan pintu Perpustakaan Desa sebelum jam buka pelayanan. Merekalah tamu pagi di Perpustakaan Desa mengawali musim liburan sekolah tahun ini (senin, 23/6/14). Bentar, Riyan dan Tio sebenarnya berasal dari desa tetangga, semangat mereka untuk membaca seperti penyejuk bagi pengelola.

Riyan sangat suka dengan buku cerita bergambar (Komik), mereka mencari komik-komik jepang dan Komik Superhero Batman, Superman atau Spidermen keluaran Marvel namun sayang koleksi yang diharapkan tidak tersedia  di rak koleksi Perpustakaan Desa Majasari. Dilema bagi pengelola perpustakaan ketika menghadapi keinginan pemustaka kecil (anak-anak SD) yang tidak bisa dilayani kebutuhannya, disatu sisi keinginan yang harus dipenuhi demi penumbuhan minat baca disisi yang lain komik-komik tersebut tidak jarang isinya bukan untuk konsumsi anak-anak.

Pustakawan mencoba menawarkan pilihan - pilihan buku dongeng anak nusantara untuk mereka baca, dan dengan terus meyakinkan bahwa buku-buku cerita yang ada juga tak kalah seru dengan komik kesenangan mereka akhirnyapun mereka mau membaca juga.