Pages

Membaca dengan IRMAS Al Fatah

Minggu (20/7/14) armada perpustakaan keliling menyambangi komunitas Ikatan Remaja Masjid Jami Al Fatah Desa Majasari. Dibulan puasa ini perpustakaan keliling lebih meningkatkan pelayanannya dengan menambah jadwal perpustakaan keliling, termasuk singgah lebih lama dihalaman Masjid Al Fatah desa Majasari. "Pada bulan puasa banyak orang yang memanfaatkan waktu luangnya di Masjid, ada yang mengaji, dzikir atau bahkan hanya tidur-tiduran menunggu magrib tiba oleh karenanya sangat tepat jika Perpustakan keliling  bisa stand bye di Masjid." saran Salim ketua IRMAS Al Fatah.

Armada Motor Pintar yang baru dipinjamkan dari Kantor ARPUS (Arsip dan Perpustakaan) Kabupaten Indramayu  menggantikan motor operasional pengangkut sampah yang biasanya dipakai pengelola perpustakaan berkeliling mendekatkan buku pada masyarakat, di bulan puasa ini setiap sore berada di halam masjid Al Fatah . Motor pintar yang benar-benar didesain sedemikian rupa untuk perpustakaan keliling terbukti lebih efektif dalam menunjang pelayanan, pengelola tinggal membuka box dan pemustaka langsung bisa memilih buku. 

Berbeda ketika menggunakan motor pengangkut sampah tahapan persiapan yang harus dilalui cukup memakan waktu, mulai dari membersihkan motor (dicuci baknya), menunggu motor kering, mengangkut buku dari rak koleksi, dan ketika tiba di tempat singgah pengelola masih harus mempersiapkan buku-buku untuk dikelaskan sesuai klasifikasinya.

Galery Foto: